Selasa, 10 November 2009

perpisahan(2)

;hari-hari larut, ketika hati ini sibuk mencari tempat tumbuh, melupakan remahan waktu, sembari membukukan kenangan,

sudah sepekan, apa yang kita sebut perpisahan menjadi kenyataan. aku mulai gagap membicarakan segala hal yang menuliskan namamu. bahkan, sketsa wajahmu telah berhasil kehapus tadi pagi dengan keteguhan. untuk itu, aku pikir buat apa menyimpan pecahan-pecahan cerita yang telah ku susun beberapa bulan terakhir, hingga demikian panjangnya, hingga aku sulit mengeja satu persatu peristiwa, dan begitu detil. hari ini, tepatnya tadi pagi, telah ku gugurkan semua pikiranku tentangmu, tentang kita, tentang apa yang telah kita lalui. demi hatiku yang ingin sekedar menghirup napas dengan label tanpa dirimu

barangkali kau lupa, apa yang telah kita sepakati. kita bukan lagi sejumput rumput dan ilalang yang selalu berdampingan sekarang! bahkan kau sendiri yang memutuskan.
maka aku sangat kaget sekali, ketika hari ini kau mengatakan bahwa aku harus pulang lagi padamu, kembali memeluk janji yang minggu lalu kau sia-siakan, merobohkan keteguhanku tadi pagi, menyuruhku membuka lembaran baru, memaksamu mengikuti kemana kakimu menemukan jalan.

Uhf,..apalagi yang harus aku katakan, kecuali "aku tak sudi, perempuan". aku sudah cukup bermalam dimatamu yang sepi, dan sangat bosan dengan bibirmu yang tak memberiku senyum lagi, apalagi percakapan kita layaknya pertunjukan opera atau sebuah episode sinetron yang tak memiliki arti dan sia-sia.-sebenarnya kita sudah jauh, jauh lebih lama dari yang kita tahu-

"matamu, terlalu dingin untuk ku bawa mengarungi kehidupan, sudahlah pergilah menjauh, jangan lagi kau rangkai huruf-huruf namaku di hidupmu,...aku yakin dimana dermaga yang akan kau tuju, menjadi dermaga yang terakhir bagimu, selama itu aku kan berdoa di sela-sela perjalanku sendiri..."

;angin berhembus,..lebih dingin dari biasanya,...
dan kitapun terbawa oleh waktu,

Catatan : Terinspirasi dari sebuah serial FTV  Berjudul "Seminggu, kita disini lagi"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;