Selasa, 03 November 2009

perpisahan (1)

suara laut, seakan bergetar pada tubuhku membuka tabir-tabir yang belum pernah terbuka.
dan matamu terus memburuku seolah hari ini akan kulepas dirimu.

dan apa yang akan kita bicarakan pada keesokan hari(?).bahkan hari ini saja kita tak tahu apa yang kita bicarakan.lelah, menatap hari-hari ke depan yang seakan bukan untuk kita-sebenarnya tidak seperti itu-.lalu, matamu berbisik bahwa hari ini dan seterusnya kita bukan lagi sepasang kupu-kupu yang biasa hinggap di pekarangan rumah atau kebun-kebun, melainkan angin yang bertiup selama kita masih mau berjalan.

dulu, hiasan-hiasan yang kurenda di balik jubah cerita kita, sudah kuanggap akan menjadi abadi selama kita mau.tapi hari ini aku sadar, bahwa pagi yang begitu cerah bisa saja berubah mendung dan turun hujan.bahkan tak kan berhenti.lalu, apakah yang kau cari selama menyelami mataku hari-hari kemarin?.sudahlah, aku tak mau mengerti lagi bahwa beberapa perbedaan yang membuat kita menagis dan lemah, bahkan di saat-saat seperti ini.lebih baik menemukan jalan yang akan kita tuju selain menemukan matahari yang akan membawa kemana hati ini akan tumbuh.

rasanya lelah sekali,melihat dan mendengar percakapan-percakapan palsu kita bahkan ketika kita menganggap itu adalah sebuah hal yang nyata.dan aku pun tahu, kau pun juga tahu, mestinya kita tidak seperti itu.

:dan malam telah sunyi, ketika aku segera ingin pergi...

ingatkah dirimu ketika kita belajar mengeja rindu menjadi pertemuan?.atau mungkin kau sudah lupa.atau bahkan tak pernah mengingatnya.atau bahkan tak bernai mengingatnya.
Lebih lagi, ketika kau tanyakan darimana kudapatkan rindu ketika jarak memisahkan kita?mengapa kau tidak tanyakan saja darimana datangnya luka ketika dirimu menjelma sepi di tepian malam?



kini, akan kubiarkan kau berjalan diatas pikiranmu-bukan pikiranku- yang aku tak akan tahu akan membawamu kemana.entah sampai kapan aku tak akan tahu.dan saat ini juga, bahwa tidak ada jarak diantara kita kecuali apa yang kita sebut perpisahan.


Catatan : Terinspirasi dari sebuah serial FTV  Berjudul "Seminggu, kita disini lagi"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;